Download Catatan Anekdot PAUD/ TK/ KB/ TPA

Catatan Anekdot PAUD - Selamat siang Bapak/Ibu yang mengemban tugas di intansi sekolah PAUD,mudah-mudahan kita semua selalu dalam keadaan sehat walafiat,kali ini kumpulan arsip sekolah akan share Contoh Catatan Anekdot PAUD/ TK/ KB/ TPA Kurikulum 2013 dapat anda download pada link yang sudah saya sediakan dibawah.

Format Contoh Catatan Anekdot PAUD/ TK/ KB/ TPA ini merupakan format terbaru yang banyak dipakai dikebanyakan PAUD. Catatan anekdot merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan pendidik kepada anak didiknya khususnya di PAUD.

Fungsi contoh  anekdot Pendidikan di PAUD adalah sebagai jurnal kegiatan harian mencatat kegiatan anak selama melakukan kegiatan setiap harinya. Catatan anekdot memungkinkan untuk mengetahui perkembangan anak yang indikatornya tercantum maupun tidak tercantum pada RPPH.

Download Catatan Anekdot PAUD/ TK/ KB/ TPA Kurikulum 2013



Hal-hal pokok yang dicatat dalam catatan anekdot meliputi nama anak yang dicatat perkembangannya, kegiatan main atau pengalaman belajar yang diikuti anak, perilaku termasuk ucapan yang di sampaikan anak selama berkegiatan.

Sumber :paudjateng
Catatan anekdot pada dasarnya merupakan bagian dari teknik observasi. Catatan anekdot lebih memfokuskan pada catatan tentang sikap dan perilaku anak yang terjadi secara khusus atau peristiwa yang terjadi secara insidental/tiba-tiba.
Catatan anekdot terbagi menjadi dua yaitu :
  1. Catatan anekdot instrumental : Dilakukan diluar kegiatan pembelajaran seperti anak sedang istirahat bermain
  2. Catatan anekdot periodik : Dilakukan didalam kegiatan pembelajaran seperti ketika anak meronce, menggambar, dll
Catatan anekdot dibuat dengan menuliskan apa yang dilakukan atau dibicarakan anak secara obyektif, akurat, lengkap dan bermakna tanpa penafsiran subyektif dari guru. Akurat (tepat), objektif (apa adanya, tanpa memberi label misalnya: cengeng, malas, nakal), spesifik (khusus/tertentu), sederhana (tidak bertele-tele), dan catatan guru terkait dengan indikator yang muncul dari perilakuanak. Catatan dalam catatan anekdot lebih berupa jurnal kegiatan akan lebih baik bila disertai foto kegiatan yang dilakukan setiap anak.

Semoga Contoh Catatan Anekdot PAUD/ TK/ KB/ TPA Kurikulum 2013 ini dapat bermanfaat bagi anda yang bingung dengan bentuk format jadwal yang akan diterapkan pada lembaga PAUD anda. Kritik dan saran dapat saya harapkan demi perbaikan blog ini dimasa datang. 

Download banyak administrasi PAUD/ TK/ KB/ TPA lainnya dalam blog ini, supaya lebih gampang anda tinggal piih saja menu PAUD pada daftar menu di samping kanan atas bagian blog ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Catatan Anekdot PAUD/ TK/ KB/ TPA"

Post a Comment