( UPDATE ) Program Kerja Pramuka Penggalang Dalam Kurikulum 2013


Program Kerja Pramuka yang akan Bapak/Ibu download ini mudah-mudahan sesuai dengan harapan Bapak/Ibu dalam melengkapi administrasi disekolahnya. Jika dalam proses pendownlodan Program Pramuka Penggalang ini tidak sesuai atau terjadi masalah dalam proses download pada link dibawah silahkan untuk menuliskan saran kritik ya Pak/Bu.

Download  Program Kerja Pramuka Penggalang Dalam Kurikulum 2013


Bagi para Pembina Pramuka yang sedang membutuhkan Program Kerja Pramuka Penggalang, silahkan langsung download saja langsung filenya pada link yang tersedia. Pramuka Penggalang ini saya dapat dari teman saya yang tentunya merupakan pembina pramuka di SMP yang notabene adalah Tingkatan Penggalang.

Penggalang adalah sebuah tingkatan dalam pramuka setelah siaga. Biasanya anggota pramuka tingkat penggalang berusia dari 11-15 tahun.Tingkatan dalam Penggalang berdasarkan pencapaian Syarat-syarat Kecakapan Umum Pramuka Penggalang dapat digolongkan dalam beberapa tingkatan, yaitu:
  1. Penggalang Ramu
  2. Penggalang Rakit
  3. Penggalang Terap
  4. Penggalang Garuda 
Selain Program Kerja Pramuka Penggalang, saya juga sediakan Contoh Program Kerja Pramuka Penegak dan Program Kerja Pramuka Siaga yang dapat anda download juga dalam artikel ini.

Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka sebagaimana dijelaskan dalam Permendikbud nomor 81A Tahun 2014 tentang Implementasi Kurikulum 2013 pada lampiran 3 pada bagian Mekanisme Kegiatan Ekstrakurikuler, bahwa dalam Kurikulum 2013 kepramukaan ditetapkan sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib dari sekolah dasar (SD/MI) hingga sekolah menengah atas (SMA/SMK).
Download Juga :


Sumber :http://www.atirta13.com/

Sebagai Ekstrakurikuler wajib, Pramuka merupakan program ekstrakurikuler yang harus diikuti oleh seluruh peserta didik, terkecuali peserta didik dengan kondisi tertentu yang tidak memungkinkan mengikuti kegiatan tersebut. 

Sebagai Ekstrakurikuler wajib, Pramuka Penggalang merupakan program ekstrakurikuler yang harus diikuti oleh seluruh peserta didik, terkecuali peserta didik dengan kondisi tertentu yang tidak memungkinkan mengikuti kegiatan tersebut.

Semoga Program Kerja Pramuka Penggalang Dalam Kurikulum 2013 ini dapat berguna bagi anda pembina dan anggota pramuka , Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang.Update terus ya blog ini untuk mendapatkan file2 penting lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "( UPDATE ) Program Kerja Pramuka Penggalang Dalam Kurikulum 2013"

Post a Comment