Kurikulum 2013 TK- RPPH TK A Kurikulum 2013 Semester 1 Minggu Ke 5

Kurikulum 2013 TK- RPPH TK A Kurikulum 2013 Semester 1 Minggu Ke 5 yang akan Bapak/Ibu download ini mudah-mudahan sesuai dengan harapan Bapak/Ibu Guru dalam mempersiapkan pengadministrasin di sekolah TK yang Bapak/Ibu kelola. Jika dalam proses pendownlodan Kurikulum 2013 TK ini terjadi masalah  silahkan untuk menuliskan komentar saran dibawah artikel ini.

RPPH TK A Kurikulum 2013 Semester 1 Minggu Ke 5 ini dapat anda jadikan referensi untuk pembuatan RKH/ RPPH TK A anda sendiri. Bagi pengajar Taman Kanak-kanak yang belum memilikinya, silahkan download saja langsung file RPPH TK A Kurikulum 2013 ini. Seperti pada judulnya rkh ini untuk semester 1 minggu ke 5, dan untuk RPPH TK minggu ke 6 sampai ke 17 dapat anda download juga disini.

File ini adalah file terbaru untuk RPPH/ RKH TK A tahun pelajaran 2016/ 2017 yang didapat dari beberapa sumber terpercaya. Rencana Kerja Harian (RKH) atau yang dalam kurikulum 2013 diganti namanya menjadi Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Harian (RPPH) ini adalah seperangkat rencana pembelajaran untuk suatu pertemuan yang dibagi berdasarkan Tema/ SubTema/ KD tertentu. 

Kurikulum 2013 TK- RPPH TK A Kurikulum 2013 Semester 1 Minggu Ke 5


Tema yang digunakan dalam RKH/ RPPH ini Tema Keluarga dan dengan Sub Tema Anggota Keluarga. Pada pembelajaran TK, hal yang terpenting adalah proses belajar yang menumbuhkan anak senang belajar, senang melakukan proses saintis, BUKAN menekankan pada penguasaan materi karena penilaian atau assessment pada program anak usia dini merujuk pada tahap perkembangan.
Langkah Penyusunan Materi Kegiatan Anak :
  1. Pahami inti muatan dari setiap kompetensi dasar. Kemampuan apa yang diharapkan dari KD tersebut.
  2. Pahami keluasan cakupan materi yang termuat dalam KD
  3. Pahami kedalaman materi yang sesuai dengan tahap perkembangan anak.
  4. Sesuaikan dengan visi yang ingin diwujudkan dan Tujuan yang ingin dicapai pada anak didik selama belajar di lembaga TK.
  5. Tentukan prioritas materi yang mendukung pencapaian KD 
Diharapkan dengan RPPH TK A Kurikulum 2013 Semester 1 Minggu Ke 5 ini dapat membantu anda dalam menemukan referensi yang cocok untuk anda terapkan pada lembaga PAUD anda. Untuk membuat RKH/ RPPH sendiri memang tidaklah mudah meskipun pemerintah sudah memberikan juknis untuk cara atau langkah pembuatan RKH ini. Tetapi tidak salah juga jika kita melihat referensi yang ada pada lembaga lain untuk menambah wawasan kita dalam proses pembuatan atau penyusunan suatu perencanaan pembelajaran harian yang akan kita buat.

Semoga Kurikulum 2013 TK- RPPH TK A Kurikulum 2013 Semester 1 Minggu Ke 5 ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, selain itu saya tunggu juga kritik dan sarannya untuk kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Tidak lupa juga saya ingin mengingatkan, untuk RKH/ RPPH lainnya dalat anda download dibawah ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kurikulum 2013 TK- RPPH TK A Kurikulum 2013 Semester 1 Minggu Ke 5"

Post a Comment