Download Program Kerja Perpustakaan Terbaru 2016 Untuk Sekolah SD,SMP,SMA


Program Kerja Perpustakaan Sekolah adalah program kerja yang merupakan kewajikan seorang kepala perpustakaan  dalama menjalankan kewajibannya sebagai kepala perpustakaan. Selain itu juga diwajibkan memiliki perangkat administrasi lainnya seperti Buku induk perpustakaan, Buku kunjungan harian perpustakaan, Buku kunjungan kelas perpustakaan, Rekapitulasi peminjaman buku, Daftar buku teks, Berita acara pemilihan buku, Buku inventaris perpustakaan, Daftar rasio buku teks, Daftar penggunaan buku, Kartu buku, Pesanan buku. 

Download Program Kerja Perpustakaan Terbaru 2016 Untuk Sekolah SD,SMP,SMA 

Administrasi Perpustakaan  sebagai jantung sebuah lembaga pendidikan, sudah selayaknya mendapatkan porsi dan posisi yang strategis guna merealisasikan visi dan misi sekolah. Semua pihak, khususnya kepala sekolah harus memberi perhatian lebih akan eksistensi perpustakaan di sekolah, dan tidak lagi dianggap sebagai tempat menyimpan buku bekas, barang-barang tidak terpakai, bahkan tempat bermain saat tidak ada KBM.
Secara khusus perpustakaan sekolah dikepalai oleh kepala perpustakaan, dimana kepala perpus ini diharuskan membuat program kerja kepala perpustakaan dan perangkat/ administrasi pendukung lainnya.
Program Kerja perpustakaan sekolah merupakan sebuah bentuk laporan program yang berisikan mengenai visi misi perpustakaan sekolah hingga rencana kegiatan perpustakaan sekolah tersebut dalam kurun waktu satu tahun pelajaran. Untuk Contoh Programnya dapat anda download pada link Download Program Kerja Kepala Perpustakaan Sekolah.


Adapun perangkat/ adminstrasi pendukung lainnya diantaranya :
  1. Buku induk perpustakaan
  2. Buku kunjungan harian perpustakaan
  3. Buku kunjungan kelas perpustakaan
  4. Rekapitulasi peminjaman buku
  5. Daftar buku teks
  6. Berita acara pemilihan buku
  7. Buku inventaris perpustakaan
  8. Daftar rasio buku teks
  9. Daftar penggunaan buku
  10. Kartu buku
  11. Pesanan buku
Untuk memudahkan anda membuat data base perpustakaan silahkan gunakan Aplikasi Administrasi Perpustakaan Sekolah Berikut ini.  Download Gratis aplikasi perpustakaan sekolah SD,SMP,SMA

Semoga Program Kerja Perpustakaan  SD, SMP dan SMA ini dapat bermanfaat bagi anda yang bekerja diperpustakaan umumnya dan perpustakaan sekolah khususnya. Saran dan kritik dapat anda cantumkan pada kolom komentar dibawah,agar dilakukan perbaikan dimasa yang akan datang,terimakasih kunjungannya,Update terus ya blog ini untuk mendapatkan file penting lainnya.

Download Juga :
Contoh Buku Kunjungan Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA
Tata Tertib Perpustakaan Sekolah SD, SMP dan SMA Terbaru 
Contoh Buku Induk Perpustakaan Sekolah SD, SMP, SMA

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Program Kerja Perpustakaan Terbaru 2016 Untuk Sekolah SD,SMP,SMA "

Post a Comment