Indikator pencapaian kopetensi Dalam Kurikulum 2013

Indikator pencapaian kopetensi ini Salah satu permasalahan guru dalam menyusun RPP adalah kesulitan dalam mengembangan indikator yang sesuai dengan KD. Pengembangan Indikator ini sangat diperlukan agar seorang guru mengetahui sejauhmana dia menerapkan pembelajaran di kelas. Selain itu, Pengembangan Indikator ini terkait erat dengan yang namanya Kompetensi Dasar dan juga Indikator Pembelajaran.

Download Indikator pencapaian kopetensi terbaru Kurikulum 2013



Sebagaimana yang dijelaskan mengenai Indikator merupakan penanda pencapaian KD yang ditandai oleh perubahan perilaku yang dapat diukur yang mencakup sikap, pengetahuan, dan keterampilan. Indikator dikembangkan sesuai dengan karakteristik peserta didik, mata pelajaran, satuan pendidikan, potensi daerah dan dirumuskan dalam kata kerja operasional yang terukur dan/atau dapat diobservasi.

Dalam mengembangkan indikator pencapaian kopetensi perlu mempertimbangkan: 
(1) tuntutan kompetensi yang dapat dilihat melalui kata kerja yang digunakan dalam KD; 
(2) karakteristik mata pelajaran, peserta didik, dan sekolah; dan 
(3) potensi dan kebutuhan peserta didik, masyarakat, dan lingkungan/ daerah.

Lihat juga : KI dan KD Kurikulum 2013

Supaya lebih memahami bagaimana pencapaian Indikator itu, silahkan download filenya di bawah ini :

Semoga  Indikator pencapaian kopetensi  ini dapat berguna bagi anda yang belum memiliki atau belum sempat membuat untuk dipakai disekolahnya. Kritik dan saran saya harapkan untuk bahan perbaikan blog ini pada masa yang akan datang,Terimakasih ya kunjungannya Update terus blog ini untuk mendapatkan file2 penting lainnya.

RPP Kurikulum 2013 SMA 2016-2017

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indikator pencapaian kopetensi Dalam Kurikulum 2013"

Post a Comment