Download Buku Fisik Supervisi Kelas Terbaru

Format Buku Fisik Supervisi Kelas Terbaru, mengacu kepada misi utama pembelajaran, yaitu kegiatan yang ditujukan untuk memperbaiki dan meningkatkan mutu proses dan prestasi akademik. Dengan kata lain, supervisi kelas adalah kegiatan yang berurusan dengan perbaikan dan peningkatan proses dan hasil pembelajaran di sekolah. 

Download Format Buku Fisik Supervisi Kelas


Contoh Supervisi kelas merupakan strategi untuk dapat meningkatkan kompetensi seorang guru dalam proses kegiatan belajar mengajar dan ketepatan dalam membuat perencanaan pembelajaran. Harapan dari supervisi kelas akan berdampak pada proses belajar mengajar yang efektif dan efisien.

Namun sebagian guru jika suatu ketika akan disupervisi oleh kepala sekolah atau pengawas, muncullah berbagai alasan untuk menunda kegiatan supervisi itu. Karena belum siap, atau administrasi belum lengkap dan lain sebagainya.

Sebenarnya hal tersebut perlu terjadi alasan tidak terjadinya supervisi kelas. Disamping itu yang paling penting adalah dikomunikasikan terlebih dahulu kepada guru. Sehingga kedua belah dapat membuat kesepakatan kapan dan apa sasaran yang akan disupervisi.

Tercapainya kesepakatan dan komuminakasi yang baik, maka kegiatan supervisi kelas dapat terlaksana baik dan lancar. Tujuan dari kegiatan supervisi kelas dapat tercapai. Hasil kegiatan supervisi kelas dapat dijadikan sebagai salah satu bahan evaluasi untuk meningkatkan penjaminan mutu dan pelayanan pendidikan.

Untuk melengkapi administrasi supervisi kelas berikut daftar bukti fisik yang harus dilengkapi oleh seorang guru.

Format Buku Fisik Supervisi Kelas[ DOWNLOAD ]


Semoga postingan Format Buku Fisik Supervisi Kelas ini dapat bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya, wabilkhusus Bagi Guru. Kritik, syarat dan pertanyaan silahkan cantumkan pada kolom komentar dibawah demi perbaikan blog ini dimasa mendatang.Kunjungi terus ya blog ini untuk mendapatkan file penting lainnya,terimakasih juga atas kunjungannya kali ini..........!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Buku Fisik Supervisi Kelas Terbaru"

Post a Comment